Nomor Telepon, Alamat dan Email Para Pemain Game of Thrones Bocor?

Nomor Telepon, Alamat dan Email Para Pemain Game of Thrones Bocor?

Menyusul bocornya episode keempat dari serial Game of Thrones Season ke-7 minggu lalu, nampaknya peretas yang nyerang HBO juga nyerang para pemeran populer dari Game of Thrones, macam Emilia Clarke, Peter Dinklage, Lena Headey dan banyak lainnya. Sekarang, mereka lagi ngalamin masa-masa sulit, karena data pribadi, seperti nomor telepon dan alamat email, udah bocor ke publik secara online.

Game of Thrones Season 7 - HBO

Baru-baru ini diketahui bahwa hacker tersebut minta tebusan sebesar 6 juta dollar di Bitcoin, supaya ia berhenti mengungkapkan konten mereka. Tapi, kayanya itu kagak cukup, bahkan informasi-informasi pribadi dari para pemeran pun ikut dibocorkan sang hacker.

Secara keseluruhan, hacker diduga mengambil 1,5 Terabyte data, termasuk script untuk episode yang bakal datang, dua episode Ballers dan Room 104 yang belum pernah dirilis, dan menurut The Guardian, sejauh ini si hacker baru ngepos sekitar 3-4 GB data.

Baca Juga : Torrent Berbahaya?

Salah satu dokumen yang di posting katanya berisi list nomor telepon, email dan alamat rumah para pemeran Game of Thrones Season ke-7, termasuk pemain utama kaya Emilia Clarke, Peter Dinklage dan Lena Headey.

HBO masih belum menjelaskan data apa saja yang berhasil dicuri para hacker dari server mereka. Untuk saat ini, perusahaan tersebut sedang melakukan penyelidikan forensik, namun mereka masih meragukan informasi-informasi mereka yang diklaim dimiliki oleh hacker adalah memang dari server mereka.

Pendapat Penulis : Apakah Keamanan "Sebegitu Dikesampingkankah?"

Well, ane sebenernya agak terkejut juga gitu, soalnya baru kali ini, sebuah jaringan televisi sekelas HBO berhasil diretas. Dari sana timbul sangkaan-sangkaan dan pertanyaan dalam benak ane sob. "Sebegitu diabaikankah 'Keamanan Cyber' di HBO? Bukankah HBO bukan lagi merupakan jaringan televisi ecek-ecek, atau bukan TV lokal di Bandung yang baru mulai debut mereka kan?"

Well, yang namanya kejahat cyber gak bisa di prediksi. Bahkan yang udah lakuin pencegahan pun bisa aja terkena serangan. So, gimana pendapatmu tentang ini sob? Tulis di kolom komentar ya!
Load comments