GIF Maker Milik Google

GIF Maker Milik Google

Google baru aja luncurin sebuah GIF Maker baru yang bisa menolong jurnalis untuk menceritakan cerita dengan cara yang lebih menarik nih sob.

GIF Maker Google

Pada blognya, Google mengatakan bahwa ini adalah tool gratis yang ditujukan buat para jurnalis, tapi nampaknya ini bisa digunakan sama siapa aja yang bisa menggunakannya. Nah, cara menggunakannya tinggal masukin deh dua topik yang berbeda dan masukin persentasenya sob.

Images

Dengan tool ini, misalnya pengguna membandingkan Android sama iPhone atau mereka bahkan bisa bandingkan antara Windows sama Linux. Tools ini membuat bar chart yang kita sering lihat selama melakukan pemilihan antara dua kubu hehe. Google mengatakan dalam blognya :

"Visualisasi data adalah alat penceritaan yang penting dalam jurnalisme, dan meskipun terkadang rumit, mereka tidak harus serumit itu. Sebenarnya, dengan pertumbuhan teknologi perangkat mobile sebagai metode utama untuk mengkonsumsi berita, visualisasi data bisa berupa gambar sederhana yang diformat untuk perangkat yang menampilkannya."

Baca Juga : Apa itu Seeder, Peer, Leecher sama Tracker?

Pengguna hanya perlu mengunjungi link ini dan lalu masukan dua titik data, teks sama warna, pilih teks penjelasan dan lalu klik tombol Launch Comparisons atau Download as GIF. Nah, contohnya kaya gini nih sob :


Kita bisa gunaik free tool ini disini sob.
So, apa pendapat sobat tentang ini? Tulis di kolom komentar ya!
Load comments