VEVO Diretas : 3.12 TB Data Bocor

VEVO Diretas : 3.12 TB Data Bocor

Kayanya, lagi musimnya situs-situs gede terkena hack, atau kasus peretasan. Sebelumnya, kita juga udah bahas tentang sebuah situs TV gede, HBO yang kena peretasan. Kerugiannya, ber-tera-tera byte data harus bocor ke publik sebelum dirilis. Satu lagi kasus peretasan dari situs besar, yaitu VEVO.

VEVO Diretas

Layanan video musik populer terkenal, VEVO, yang merupakan perusahaan patungan antara raksasa musik Universal, Sony dan Warner, jadi target pembocoran data para hacker. Alhasil, 3 Terabyte data harus bocor ke publik.

OurMine, sebuah kelompok White Hat Group, mengklain bertanggung jawab atas serangan tersebut. Kelompok tersebut melakukan penilaian keamanan pada akun jejaring sosial, email dan iCloud, dengan membayar biaya tertentu dan telah menyerang akun dengan visibilitas tinggi semacam Mark Zuckerberg, Sundar Pichai (CEO Google), Netflix dan NFL.

File yang di publish secara online ini gak rahasia-rahasia amat sob, macam dokumen, video dan material promosi.

Baca Juga : Nomor Telepon, Alamat dan Email Para Pemain Game of Thrones Bocor?

VEVO udah ngonfirmasi serangan tersebut dan mengatakan kalo sumber penyerangan merupakan penipuan Phising melalui LinkedIn. Perwakilan perusahan mengatakan bahwa tingkat kebocoran masih diselidiki.

VEVO ini adalah salah satu situs musik terpopuler di Internet. Lebih dari 250.000 katalog lagu menarik 21 Juta klik perbulannya di seluruh dunia pada Channel YouTube, website mereka dan Aplikasinya.

Setelah serangan ini, VEVO hanyalah mengalami beberapa hal saja, dibanding dengan HBO yang Juli lalu mengalami kebocoran naskah dan video Game of Thrones.

So, gimana menurutmu sob? Tulis di kolom komentar ya! Adios!
Load comments