Gantungan Tas Anti Pencuri

Gantungan Tas Anti Pencuri

Copet atau jambret sudah umum di kalangan masyarakat perkotaan. Biasanya, sasaran penjambretan adalah perempuan yang emang lagi sendirian dan di tempat sepi. Si copet biasanya naik motor dan mengambil paksa tas korban. Kalo seperti itu, bukan kehilangan tas aja kerugian si korban, biasanya luka fisik pun juga menimpa si korban karena berusaha mempertahankan barang berharga mereka. Setelah berhasil kabur, si copet pun hilang tanpa jejak. Hmm . . Miris kan sob?

Handbag Dyenator, Solusi Kecopetan

Handbag Dyenator

Tapi, semua berubah seiring perkembangan teknologi dewasa ini. Sebuah perusahaan dari Malaysia yang bernama Ash Be Nimble mengembangkan sebuah alat elektronik yang berbentuk gantungan tas yang mereka sebut dengan Handbag Dyenator.

Sebelum menggunakan alat ini, si pemilik harus memasang kartu SIM ke alat tersebut, sehingga nantinya, ketika tas di copet, si pemilik tinggal mengirimkan SMS ke alat tersebut untuk mengaktifkannya. Setelah aktif, alat tersebut akan secara otomatis mengeluarkan asap berwarna merah. Asap ini akan terus mengikuti si copet dan warnanya akan menempel pada motor dan baju si copet. Polisi atau bahkan masyarakat sekitar pasti tahu lah, orang ada tandanya gitu hihihi . . .

Flare Handbag Dyenator

Selain itu, pemilik juga bisa memonitor dimana lokasi tasnya berada dengan GPS yang menghubungkan handbag dengan hape pemilik. Duh, semakin mudah aja buat nemuin copet hehehe . . .

Belum jelas kapan pastinya si Handbag Dyenator ini akan dirilis secara komersil untuk umum, tapi ya semoga aja teknologi bisa merubah dunia percopetan ya sob!

Kalo pengen lebih jelas, mungkin sobat sigoy bisa lihat video berikut :

Load comments