World First 400 GB MicroSD

World First 400 GB MicroSD

MicroSD-nya SanDisk yang berukuran 400 GB adalah apa yang Internet sebut dengan "Kapasitas Penyimpanan yang Paling Besar di Dunia" untuk perangkat mobile. So, apa yang akan orang lakukan, dengan kapasitas penyimpanan segudang itu?

SanDisk 400 GB

MicroSD tersebut memiliki ruang yang cukup untuk nampung video HD 40 jam. SanDisk juga mengklaim kalo kecepatan transfernya nyampe 100MBps untuk microSDXC 400 GB UHS-I yang memungkinkan kita untuk mentransfer 1200 foto per menit.

Satu lagi adalah tulisan di microSD tersebut, yaitu tulisan A1. A1 ini merupakan App Performance Class Specifications. Untuk performa yang ditawarkan A1, bisa diliat disini.

Spesifikasi yang panduannya dirilis tahun ini diikuti oleh produsen yang ingin mengptimalkan kartu SD mereka untuk meningkatkan kinerja aplikasi sehingga menghasilkan load time yang lebih rendah, so aplikasi bisa berjalan dengan cepat.

Baca Juga : Google Mulai Garap Android P

Kartu microSD kelas 10, membatasi kecepatan logika write/tulisnya menjadi 10MBps, itu berarti kita kaga bisa rekam video 4K, 1080p juga udah keren kok.

Untuk SanDisk Ultra microSDXC UHS-I 400 GB ini, perusahaan nawarin garansi terbatas selama 10 tahun.

So, gimana menurutmu sob, tentang microSD yang satu ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya! Adios!
Load comments