Kalo Sobat Instal Game Ini, Uninstal Segera

Kalo Sobat Instal Game Ini, Uninstal Segera

Ane pernah beberapa kali nyebutin, kalo Android adalah OS yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Well, emang bener sih, mulai dari temen SD sampe temen kerja ane juga kebanyakan yang pake Android. Paling cuman satu dua yang ga pake Android. Selain untuk berkomunikasi, perangkat Android juga biasa digunakan untuk bermain game.

Game

Game berguna untuk menghilangkan jenuh, bosan (sama aja keles wkwk) atau kalo lagi bulan puasa, bisa untuk menghabiskan waktu menunggu azan maghrib. Tapi, sobat perlu hati-hati untuk kali ini. Kenapa emangnya?

Kalo Sobat Instal Game Ini, Uninstal Segera

Well, Android adalah sebuah OS open-source yang sangat rentan terhadap beberapa malware dan trojan. Google melakukan berbagai upaya untuk memonitor Play Store dari berbagai aplikasi berbahaya dan menghapusnya untuk mencegah penggunanya dalam bahaya.

Baca Juga : Xavier Malware ditemukan di Lebih dari 800 Aplikasi Play Store

Roman Unuchek dari Kaspersky Lab baru-baru ini menandai sebuah game di Play Store karena game tersebut benar-benar sebuah Trojan. Game yang bernama "Colourblock" berisi sebuah trojan yang sangat tidak menyenangkan yang berpotensi untuk me-root perangkat kita.

ColourBlock - Google Play Store

Nah, setelah perangkat kita di root, si pembuat bakal bisa menyuntikan kode-kode berbahaya kedalam library sistem perangkat tersebut. Trojan itu dinamai Dvmap yang bisa nginstal apikasi berbahaya dari web dan bisa menginfeksi perangkat sobat dalam waktu singkat.

Well, si pembuat ternyata tidak hanya mengupload berbagai macam game aja di Play Store dalam rangka menjebak pengguna. Namun, bagaimanapun, game-gamenya saat ini udah di hapus sama Google. Pengguna disarankan untuk tidak mendownload berbagai aplikasi atau game yang ga ada di Play Store dan pastikan untuk melihat rating dan review aplikasinya terlebih dahulu sebelum menginstalnya.

So, apa pendapatmu tentang ini sob? Tulis di kolom komentar ya!
Load comments