Nyembunyiin File di Kalkulator

Nyembunyiin File di Kalkulator

Android merupakan OS yang nerapin banyak fitur. Kali ini, ane bakal share tentang trick yang memungkinkan sobat buat nyembunyiin file dan folder pada aplikasi kalkulator. Kita akan menggunakan "Smart Hide Calculator" yang merupakan Kalkulator fungsional sob.

Calculator

Sembunyiin File dengan Kalkulator

"Smart Hide Calculator" merupakan aplikasi kalkulator yang fungsional. Setelah kita mengetikan password (sobat bisa mengaturnya ketika pertama kali membuka aplikasi tersebut dan sobat juga menggantinya di kemudian hari) dan lalu tekan "=", lalu boom, sobat bisa nyembunyiin file, baik itu gambar, video, dokumen atau file dengan berbagai ekstensinya pada sebuah folder di SD card, dan kalo perangkat sobat udah di root, sobat bisa meng-hide (freeze) dan unhide aplikasi.

Baca Juga : Apa yang Baru di Android O?

Langkah Pertama. Karena kita menggunakan Smart Hide Calculator, maka ya tentu langkah pertamanya sobat perlu download dulu aplikasinya. Sobat bisa mengunjungi Google Play Store atau mengklik link ini sob : Smart Hide Calculator

Smart Hide Calculator - Google Play

Langkah Kedua. Luncurkan aplikasi, lalu atur password untuk penggunaan aplikasi ini. Ini adalah password yang kita gunakan untuk membuka file tersembunyi kita sob.

Smart Hide Calculator - Input Password

Langkah Ketiga. Setelah password kita dikonfirmasi, kita akan melihat aplikasi kalkulator yang fungsional dilayar.

Smart Hide Calculator - Home

Langkah Keempat. Kita hanya perlu menekan password dan tap pada tombol "=" untuk mengakses lokasi.

Smart Hide Calculator - Enter Password

Langkah Kelima. Setelah itu, kita akan melihat pilihan seperti "Hide Files", "Unhide Files" dan seterusnya.

Smart Hide Calculator - Hide Files

Ini dia sob. Sekarang kita bisa milih file apa saja yang ingin kita sembunyikan. Kalo sobat pengen menampilkan file lagi ya tinggal sobat pilih "Unhide File".

Smart Hide Calculator - Select Files

So itu dia trik untuk nyembunyiin file pada aplikasi kalkulator sob. Menurutmu gimana toh? Tulis pendapatmu dikolom komentar ya sob!

Source 

  • https://techviral.net
Load comments