Google Hapus Fitur Instant Search

Google Hapus Fitur Instant Search

Google hapus Instant Search, yang ngasih hasil pencarian secara realtime ketika kita ngetik. Masalahnya adalah, menurut Google sendiri, sekarang, sebagian besar dari kita melakukan pencarian di smartphone dan Instant Search terasa tidak masuk akal untuk smartphone. Jadi menghapus fitur tersebut adalah satu-satunya pilihan yang masuk akal.

Google

Google ngenalin Instant Search ini pada tahun 2010, yang pada saat itu cukuplah inovatif dan mampu membantu pencarian kita jadi lebih cepat.

Semua Berubah Sejak 2010

Namun, gak kerasa udah 2017 aja dan tampilan di pencarian terasa berbeda. Kini, lebih dari setengah dari semua pencarian Google dilakukan dari perangkat mobile, dan Instant Search gak pernah benar-benar ada di smartphone. Perubahan inilah yang mendorong Google untuk menghapus fitur Instant Search.

Juru bicara Google mengatakan :
"Kami meluncurkan Google Instant di tahun 2010 dengan tujuan untuk memberi informasi yang dibutuhkan pengguna secepat mungkin, bahkan ketika mereka mengetik pencarian di perangkat desktop. Kemudian, kebanyakan pencarian itu terjadi di perangkat mobile yang memiliki batasan input, interaksi dan batasan layar. Dengan pemikiran ini, kami telah memutuskan untuk menghapus Google Instant, jadi kami bisa fokus pada cara membuat penelusuran menjadi lebih cepat dan lancar di semua perangkat".

Google masih menerapkan autocomplete search ketika kita mengetik. Cuman, gak akan muat result juga untuk pencarian tersebut. Kebanyakan orang mungkin gak terlalu peduli sama perubahan ini karena ya mereka bakalan terus ngetik. Well, banyak juga orang yang mematikan Instant Search, karena mereka menganggap hal tersebut malah jadi penghalang, bukan bantuan.

Baca Juga : MIUI 9 Update

Well, itu dia kenapa Google menghapus fitur Instant Search yang membantu penggunanya untuk melihat hasil secara instan. So, menurutmu gimana sob? Apakah sobat suka sama Google Instant? Atau lebih memilih mending dihapus aja fitur itu? tulis pendapatmu di kolom komentar ya sob!
Load comments