Incognito Mode, Tidak Sepenuhnya Private

Incognito Mode, Tidak Sepenuhnya Private

Ketika sobat berlayar di mode incognito browser, mungkin sobat pernah berpikir kalo sobat benar-benar browsing private secara keseluruhan, tidak diketahui dan aman. Tapi itu salah. Meskipun kita ada dalam mode incognito, history penjelajahan kita masihlah ada.

Incognito Mode

Hal ini dikemukakan oleh dua peneliti Jerman dalam sebuah konferensi tentang hacking, yaitu Svea Eckert dan Andreas Dewes. Menurut dua peneliti itu, mereka bisa mengakses data dari para hakim, politisi dan tokoh-tokoh lainnya. Wew, gimana mereka dapetin itu? Terima kasih kepada ekstensi browser yang secara konstan mengumpulkan data dari para penggunanya.

Dua peneliti itu percaya, dengan ini kita bahkan bisa tahu username pengguna. Rahasianya adalah bahwa di semua situs yang pernah dikunjung, hampir pasti ada link ke profil korban di Twitter, Facebook ataupun LinkedIn mereka.

Praktek mengumpulkan data atau membeli data dan metadata dari semua jenis pengguna, diketahui juga sebagai Data Mining. Ini membantu perusahaan untuk mendapatkan gagasa tentang tren, selera dan preferensi potensial konsumen mereka. So, mereka dapat menawarkan promosi atau iklan pribadi yang jauh lebih efektif.

Well, itu dia artikel tentang Incognito Mode. Walaupun sobat menggunakan Incognito, tetaplah berhati-hati dalam berinternet, karena kejahatan tetap mengintai diluar sana. Gimana pendapatmu sob? Tulis di kolom kometar ya!
Load comments