Facebook Nguji Fitur Instant Video

Facebook Nguji Fitur Instant Video

Facebook sedang nguji fitur baru yang mastiin para penggunanya punya video yang siap ditonton — dan kita gak perlu buang-buang data untuk ngedownload-nya.

Facebook

Fitur ini disebut dengan Instant Videos, dan fitur ini muncul untuk mendownload berbagai video Facebook selama kita terkoneksi dengan Wi-Fi. So, kita bisa dengan segera memainkan video tersebut saat sedang menjalankan aplikasinya. Fitur tersebut pertama kali ditemukan oleh The Nex Web dan kemudian dikonfirmasi oleh TechCrunch.


Instant Video ini muncul untuk melayani beberapa tujuan berbeda. Salah satunya, Facebook peduli terhadap berton-ton video saat ini agar viewer-nya ningkat dan memperbaiki pengalaman menonton penggunanya dengan memiliki video yang siap ditonton tanpa waktu loading. Mendownload video melalui Wi-Fi juga menghemat data seluler pengguna, maka dari itu bagi para mahasiswa dan anak kost-an yang sangat pas-pasan, sangat berguna ketika membuka facebook, untuk penghematan kuota data.

Ada kemungkinan juga, layaknya Instant Article — stories yang loading-nya cepet buat para publisher — Facebook akan bisa dapet kontrol lebih atas ekosistem video mereka dan bisa ngasih manfaat tertentu bagi para penayang buat bikin video yang termasuk dalam pedoman mereka. Untuk saat ini meskipun Facebook gak akan lakuin yang seperti itu.

Facebook ngonfirmasi pada TechCrunch kalo mereka sedang nguji Instant Video dengan segelintir orang yang pake aplikasi Facebook Android. Belum ada indikasi apakah fitur ini akan diluncurin lebih luas atau engganya, gak ada konfirmasi juga gimana cara pakenya, kaya apa sih videonya dan hal-hal lainnya.

Secara pribadi sih ane kurang suka sama fitur ini, coba bayangin aja sob, penyimpanan yang gede aja yang sekarang cuman 64 GB, kalo dipake buat nyimpen video terus menerus tentunya penyimpanan bakal abis. So, fitur ini kurang cocok bagi kamu sob, yang punya penyimpanan minimalis. Tapi kalo dari segi experience pengguna sih cukup keren.

So, gimana menurutmu sob? Tulis di kolom komentar ya!
Load comments