Chrome-nya Windows Ditambahin Antivirus?

Chrome-nya Windows Ditambahin Antivirus?

Kalo kita bicara Google Chrome, ia adalah salah satu browser yang paling banyak dipakai saat ini. Berdasarkan StatCounter sendiri, lebih dari 50% pemakai browser, Chrome-lah yang paling banyak dipakai, bahkan di dua kategori, desktop dan smartphone.

Chrome

Baru-baru ini, banyak sekali malware dan adware dalam bentuk ekstensi Chrome yang ada di Chrome Web Store. Google gak tinggal diam sob. Kemaren, mereka baru aja ningkatin keamanan Chrome dan nambahin fitur-fitur baru untuk versi Windows, yang akan memperingatkan penggunanya ketika ada perilaku yang aneh dan berbahaya.

CleanUp Tools. Tombol apa Penghapus?

Menurut laporan dari Blog Google, Google dalam kolaborasinya dengan perusahaan keamanan ESET, udah nambahin beberapa fitur keamanan di Chrome. Kita bisa sebut, Google nambahin beberapa fitur antivirus di browsernya.

Baca Juga : Google Pixel Meraih Peringkat Pertama dalam Uji DxOMark

Sekarang, Google Chrome bakalan memperingatkan penggunanya setiap kali ada ekstensi atau pengaya yang nyoba untuk mengubah pengaturan default browser, seperti default mesinpencari misalnya. Gak hanya itu, Chrome juga punya cleanup tool. Tools ini akan menghapus software berbahaya hanya dengan menekan sebuah tombol aja sob. Leh uga!

Fitur Antivirus Chrome

But anyway, cleanup tools ini cuman bakal hapus pengaya/ekstensi yang melanggar kebijakan software Google aja, so kita juga perlu punya software antivirus biasa di Windows kita sob, biar lebih amannya.

So, itu dia seputar pembaruan yang ditambahin Google di browser mereka, Chrome. Menurutmu gimana sob? Tulis di kolom komentar ya!
Load comments