Google Pixel Meraih Peringkat Pertama dalam Uji DxOMark

Google Pixel Meraih Peringkat Pertama dalam Uji DxOMark

Sejauh ini, peringkat teratas daftar DxOMark untuk smartphone kamera terbaik adalah HTC U11. Setelah meninjau dari beberapa kriteria, Google Pixel mendapatkan perolehan point lagi dan berhasil menggeser HTC di urutan teratas.

Google Pixels

Buat sobat yang pecinta fotografi tentunya udah tahu DxOMark yang ngasih perincian tentang analisis kamera, lensa dan kamera smartphone. Setelah analisis selesai, biasanya diberikan peringkat untuk masing-masing kategori. Setiap analisis tersebut dilakukan sesuai dengan standar yang dibuat pada tahun 2012, dimana model pertama yang dievaluasi adalah iPhone 4.

Baca Juga : Android P Mulai di Garap

Dengan sistem dual kamera dan peningkatan kualitas kamera, DxOMark menilai bahwa standar perlu diperbaharui sob, ditambahin beberapa hal yang mulai jadi penting saat ini. Dengan demikian, mereka meluncurkan standar terbaru dengan memperkenalkan komponen-komponen berikut :

1. Skor Zoom yang baru berdasarkan beberapa tes untuk berbagai focal lengths yang berbeda
2. Skor baru untuk mode portrait/bokeh, baik indoor maupun outdoor
3. Tes low-light kurang dari 1 Lux
4. Moving test untuk mengukur performa kamera dan teknik pemrosesan real-world

Standar ini sekarang akan diterapkan pada tes model baru, walaupun beberapa model utama juga udah dianalisis, mereka akan ditinjau ulang dengan standar ini, yang lebih sesuai dengan kemampuan mereka. Peninjauan ulang ini akan dilakukan pada Nokia 808, iPhone 6, Samsung Galaxy S6 Edge, HTC U11, Google Pixel, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Score Comparison

Kalo selama ini daftar di DoXMark ini didominasi sama HTC U11 dengan 90 point, setelah dilakukan peninjauan ulang, Google Pixel mendapatkan point ekstra yang membuatnya berhasil mencocokan skor dengan HTC.

Dalam waktu dekat, DxOMark juga akan meninjau ulang secara maksimal untuk memberikan hasil seadil mungkin. Nah, buat sobat yang pengen tahu lebih banyak tentang standar baru ini, sobat bisa mengunjunginya disini. Untuk perbandingannya mah disini.

So, gimana menurutmu sob? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya! Adios!
Load comments