QR Code Terbesar Di Dunia

QR Code Terbesar Di Dunia

Kode QR atau QR Code merupakan sebuah evolusi kode batang, dari satu dimensi jadi dua dimensi. Di Jepang, QR Code adalah suatu hal yang lazim, karena kemampuannya menyimpan data lebih basar daripada kode batang, so, bisa ngodein informasi dalam bahasa Jepang, karena bisa nampung huruf kanji.

QR Code

Kode QR Terbesar

Well, kali ini kita mau share info menarik tentang QR Code. Di dunia ini ternyata ada sebuah QR Code terbesar. Bukan di Indonesia ataupun Amerika, QR Code tersebut terletak di China, tepatnya di Desa Xilinshui, Kota Baoding, Provinsi Hebei, Tiongkok. QR Code tersebut dibangun dengan tujuan untuk mempromosikan daerah tersebut.

Baca Juga : Apakah Dengan Casing, Wireless Charging Bekerja?

Mereka ngarepinnya orang-orang yang melintas diatas desa mereka bakalan penasaran dan segera men-scan dengan ponsel mereka. Dengan ketinggian yang tepat dan tak ada awan yang menghalangi, kita bakalan bisa scan QR Code tersebut. Kalo berhasil, kita akan secara langsung terhubung ke jaringan pariwisata yang berbahasa resi Xilinshui di WeChat. Dalam hal ini, WeChat sangatlah terkenal di sana.

Desa Xilinshui

QR Code tersebut terbuat dari 130.000 pohon Juniper yang terletak pada area seluas 6,6 Ha. Tinggi pohonnya sekitar 0,8 meter sampe 2,5 meter dengan panjang masing-masing sisinya 277 meter. Desa Xilinshui sendiri memiliki pemandangan yang keren, diliputi pegunungan, diselimuti hutan, dan dikalung sungai bersih. Bahkan, pada tahun 2015 silam, Desa tersebut dinobatkan sebagai salah satu desa terindah di Hebei.

Nah, itu dia sob, salah satu QR Code terbesar di dunia. So, gimana menurutmu sob? Apakah kamu pengen nyoba kesana?
Load comments