Bisa Prediksi Juara Dunia 2018?

Bisa Prediksi Juara Dunia 2018?

Semarak piala dunia sebagai pesta 4 tahun sekali warga dunia memang tak terbendung sob. Gocekan-gocekan juga skill para pemain dunia di uji di ajang tersebut. Bahkan beberapa hal yang menurut ane lucu pun ada, yaitu salah satunya hewan peramal. Ada gurita, ada kucing, bahkan yang baru-baru ini ada juga rakun. Well, seolah tak ingin ketinggalan, kini sebuah kecerdasan buatan atau AI pun konon bisa memprediksi juara piala dunia. Hmm . . Kira-kira seperti apa ya sob?



Hewan Peramal? Selamat Datang AI Peramal

Perusahaan investasi, Goldman Sachs baru aja ngembangin teknologi Artificial Intelligence yang katanya mampu memprediksi juara piala dunia 2018.

Cara kerja AI ini yaitu dengan melakukan sejumlah simulasi dari data semua tim yang jadi peserta piala dunia kali ini. Hasil yang didapat lalu dicocokin sama semua tim di ajang Piala Dunia dan Piala Eropa dari tahun 2005.

Goldman Sachs pake machine learning buat ngejalanin 200.000 model case, lantas kemudian melakukan simulasi sekitar 1 juta variasi turnamen untuk ngitung kemungkinan kemajuan tiap tim dari masa ke masa. Dari prediksi teknologi ini, Brazil disebut-sebut akan jadi juara Piala Dunia kali ini sob. Wew, apa bener tuh?

Selain sang juara, mesin ini juga katanya sanggup memprediksi sejumlah tim yang akan bertahan sampe babak perempat final sebelum dikalahkan Jerman? Menurut prediksi AI juga, Jerman disebut-sebut sebagai negara kedua yang sangat berpotensi keluar sebagai juaranya sob.

Baca Juga : Akuisisi Github oleh Microsoft

Wihh, makin canggih aja dah teknologi sekarang, bahkan sampe mampu buat prediksi tentang juara Piala Dunia. Well, Piala Dunia ini merupakan pesta bagi seluruh umat manusia di Bumi ini. So, kalo ane sih daripada percaya lamaran, eh maksudnya ramalan -_- mending nonton pertandingan demi pertandingannya. Biar kerasa gitu euforianya hehe . . Kalo sobat gimana? Nonton Piala Dunia juga kagak? Dukung tim apa sob? Siapa tahu sama, kalo banyak kesamaan kan siapa tau jodoh :v
Load comments