Instagram Punya Fitur Baru Lho!

Instagram Punya Fitur Baru Lho!

Siapa sih yang gak tahu Instagram? Instagram merupakan sebuah platform sosial media, yang dikhususkan untuk membagikan hasil jepretan atau rekaman kamera kita. Kurang lebih seperti itu lah. Makin kesini, si Instagram ini semakin menambah fitur-fitur kerennya. Mulai dari snapgram, bomerang sampai yang sekarang ada fitur baru lagi, yaitu kita bisa liat temen kita sedang online atau tidak.

Instagram

Kini, Kita Bisa Liat Temen Online di Instagram

Lewat fitur ini, kita bisa liat temen kita sedang online atau tidak, melalui sebuah tanda. Tanda tersebut merupakan sebuah bulatan hijau kecil di samping foto profil. Lebih tepatnya di temen kita yang follow kita atau yang riwayat pesannya ada di DM kita. Ya agak mirip-mirip sama yang di Facebook Messenger lah hehe . .

Dilansir dari Kompas Tekno, fitur ini diluncurkan untuk meningkatkan interaksi antar pengguna, sehingga katanya, pengguna bisa lebih nyaman ketika membagikan konten yang disukainya.

Kalo bahas soal status online atau engganya, memang akan selalu ada konflik sob. Buktinya, saat fitur ini diluncurkan, ada juga yang tak suka dengan fitur ini. So, Instagram udah mengantisipasinya dengan menyisipkan pengaturan tersebut di Activity Status yang ada di menu Settings.

Sebenernya, fitur penanda aktif ini udah ada sih sebelumnya di Instagram. Cuman kalo sebelumnya mah, cuman ada tulisan, aktif beberapa waktu yang lalu, atau active ... ago gitu doang, jadi gak kaya sekarang, kalo online ada buletan ijo nya.

Selain itu, Instagram juga dilaporkan tengah menguji sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menghapus seseorang dari daftar follower. Instagram juga memperketat keamanannya dengan menggunakan kode token.

Satu lagi. Kabarnya Instagram juga bakalan bawa tombol reaction facebook ke dalam instastories. Tombol reaction ini ada di sisi bawah layar sebelah kiri, berdampingan dengan kolom "tulis pesan" atau "write a message". Sebelumnya, tempat itu digunakan untuk menaruh icon kamera sebagai icon untuk membalas unggahan teman dengan foto.

Baca Juga : Post Instagram di Laptop, Caranya?

Nah itulah dia kabar tentang Instagram sob. Pro kontra juga sih kalo masalah ini. Masalahnya, si aplikasi Instagram ini bakalan lebih berat lagi deh. Tapi ya udahlah, kita liat aja ke depannya ya sob!
Load comments