Xbox Adaptive Controller : Menuju Tak Terbatas dan Melampauinya!

Xbox Adaptive Controller : Menuju Tak Terbatas dan Melampauinya!

Bermain game merupakan hal yang menyenangkan. Terlebih jika suasana sedang bosan atau nge-BT-in, game menjadi salah satu alternatif yang bisa di coba loh sob.

Namun, keterbatasan fisik adakalanya menghambat seseorang untuk bermain game. Misalnya untuk para penyandang disabilitas. Eits, tunggu dulu. Baru-baru ini, Microsoft membuat sebuah controller yang bernama Xbox Adaptive Controller. Seperti apa sih perangkat tersebut?

Xbox Adaptive Controller

Xbox Adaptive Controller : Inovasi Dunia Gaming

Para penyandang disabilitas tentunya butuh perangkat yang lebih customable dibanding orang biasanya agar bisa bermain layaknya orang normal. Nah, Microsoft ngeluarin sebuah controller yang dinamai Xbox Adaptive Controller yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan personalisasi sendiri untuk game controller sesuai kebutuhan. Mulai dari tombol, joystick dan alat bantu lainnya, bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Dengan setting-an yang sedemikian rupa, gamer akan mampu untuk melakukan sesuatu, misalnya untuk melompat atau melakukan sebuah action, gamer tidak perlu menekan tombol atau joystick seperti yang ada pada controller biasa.

Microsoft sendiri mengatakan kalo perangkat ini emang dimaksudkan buat para penyandang disabilitas yang hobi bermain game. Alasan utamanya sih ya untuk mempermudah mereka. Faktor lainnya adalah controller biasa yang selama ini dipakai, belum sepenuhnya bisa digunakan oleh para penyandang disabilitas. Maka dari itu, Microsoft berinisiatif untuk membuat perangkat ini.

Controller ini bisa dihubungkan ke Xbox One atau Windows 10 via bluetooth. Nantinya, gamer juga bisa colokin perangkat pihak ketiga ke 19 port input dengan ukuran 3.5 mm dan dua port USB. Perangkat ini punya dua tombol utama yang besar, yang disebut dengan D-Pad, serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Baca Juga : Akhir Yahoo Messenger!

Well, semakin kesini semakin banyak inovasi-inovasi yang diciptakan untuk mempermudah para penyandang disabilitas melakukan aktifitas. Kira-kira selanjutnya apa nih sob?
Load comments