Android Mulai Garap Android P

Android Mulai Garap Android P

Jika sobat gak punya perangkat Pixel ataupun Nexus, sobat dan ane tentunya termasuk ke dalam jajaran pengguna yang sedang nunggu Android Oreo. Mungkin bakalan ngabisin waktu berbulan-bulan kayanya sampe si Oreo bisa kita nikmati.

Android

Tapi nampaknya, Google pengen tetep selangkah lebih maju, dan berdasarkan beberapa commit baru yang terlihat di XDA, pembuat android udah mulai proyek Android 9.0, yaitu Android P (nama P masihlah ekspektasi sob).

Ketiga commit tersebut telah digabungkan ke master branch AOSP (Android Open source Project). XDA mencatat bahwa pengujian untuk Android P ini sedang dilakukan pada perangkat Pixel (Sailfish) dan Pixel XL (Marlin).

Android P atau Android 9.0 ini adalah versi selanjutnya dari OS Mobile Google satu ini yang diperkirakan bakalan hadir tahun depan. Kalo kita pertimbangin rilis sebelumnya, mungkin si "P" ini akan launching antara Juli dan Agustus depan.

Baca Juga : Android Baru, Android Oreo

Untuk saat ini, kita semua hanya bisa nebak beberapa nama untuk Android P ini, kira-kira apa ya namanya? XDA sendiri juga masih berspekulasi bahwa Google mungkin bakal skip Android 8.1 dan langsung masuk ke Android 9.0, yaitu Android P.

So, gimana menurutmu sob? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya! Adios!
Load comments