Koran Keren, Kertas Jadi Tanaman

Koran Keren, Kertas Jadi Tanaman

Koran. Yup, koran bisa dibilang adalah artis sehari. Dimana kita hanya baca beritanya hari ini, besok sudah menjadi barang yang tidak berguna. Bahkan, selain itu koran juga biasa digunakan sebagai pembungkus barang, penutup dinding lemari dan bungkus bala-bala. What?

Mainichi Shinbun : Green Newspaper

Koran Kertas Jadi Tanaman

Nah, seiring berjalannya waktu, koran pun mengalami evolusi sob. Sekarang, koran bisa dijadikan sesuatu yang positif, jadi si koran gak cuman jadi bungkus bala-bala.

Di Jepang, ada koran yang namanya Mainichi. Mainichi ini adalah koran pertama yang bisa berubah jadi pohon. Loh kok? Yup, koran ini kalo kita sobek dan tanam, otomatis bakal berubah jadi tanaman, dan tentunya bakal nyumbang penghijauan bumi sob. Wuihh, keren gak tuh?

Cara Menanam Koran Mainichi Shinbun

Cara menanamnya pun sangatlah mudah, bahkan anak kecil pun bisa melakukannya. Kita cuman perlu nyobek-nyobek koran menjadi sobekan kecil, taruh di pot atau halaman lah boleh, seterah itu mah. Dalam beberapa hari, si koran bakal berubah jadi tanaman sob.

Kok Bisa Gitu?

Hhahaha, koran Mainichi ini agak berbeda. Kertasnya dibuat dari bahan yang mudah buat di daur ulang sob. Selain itu, di dalam kertasnya pun ada biji-biji tanaman. Dan yang lebih kerennya lagi, tinta yang digunakan juga terbuat dari tanaman, jadi kalo koran tersebut ditanam, si tinta ini bisa juga dipakai sebagai pupuk. Keren!

Baca Juga : Smart Wallet, Dompet Anti Maling

So, itu dia koran yang sangat ramah lingkungan. Well, kadang ane suka khawatir gitu sama perusahaan kertas. Apa iya, semua perusahaan pembuat kertas menanam kembali hutan yang mereka tebang? Kalo iya sih ya syukur, kalo enggak? Nah Lho!

Well, dengan koran seperti ini, tentunya bakal membantu penghijauan juga. Daripada jadi bungkus bala-bala, dan ujung-ujungnya dibuang, kan sayang? Berapa banyak pohon yang ditebang demi selembar kertas.

Oke sob, itu dia sekilas info tentang koran keren dari Jepang. Gimana menurutmu sob? Tulis di kolom komentar ya! Adios!
Load comments