WiFi Gratis dari Google

WiFi Gratis dari Google

Mungkin kudet kali ya kalo kagak tahu WiFi di era teknologi seperti ini, atau keterlaluan? Hahaha . . WiFi menurut definisi ane sendiri sih adalah sebuah fitur yang bisa digunakan sebagai alternatif untuk terhubung ke Internet. Pendeknya, kurang lebih seperti itu lah. Nah, untuk WiFi ini, dikenal juga istilah Area Hotspot atau Area WiFi, dimana pada area tersebut, ada WiFi-nya, yang bisa kita gunakan untuk terhubung ke Internet. By the way, ane sendiri suka ko pergi ke area WiFi, baik itu untuk update OS, instal aplikasi android yang gede, dan macem-macem. Tergantung kebutuhannya apa sih hehe . .

Google Indonesia

WiFi Google di Indonesia

Siapa sih yang kaga tahu Google? Well, perusahaan yang bergerak di bidang search engine ini mulai melirik Indonesia. Sejak kesepakatan beberapa bulan lalu (gak tahu tahun) yang katanya Google bakal masang WiFi di Indonesia, finally, Google bakal buat area WiFi yang disebut dengan Google Station.

Google Station sendiri adalah area dengan cakupan WiFi yang gratis untuk masyarakat. Nah, usut punya usut sih, dalam waktu dekat Google bakal merealisasiin hal tersebut. So, dengan ini FWH dan PPWG (Free WiFi Hunter sama Para Pencari WiFi Gratis) bakalan atoh bari ajret-ajretan kali yah hehehe

Baca Juga : Koran Keren, Kertas Jadi Tanaman

Dalam hal ini, Google menggandeng dua perusahaan penyedia akses Internet, yaitu CBN dan FiberStar. Google sendiri yang bakal ngelola kualitas koneksi WiFi dengan memakai software buatannya sendiri. Sedangkan CBN sama FiberStar ini yang nyediain kabel sama akses Internetnya.

Direktur Google Indonesia, Tony Keusgen ngungkapin, kalo kualitas koneksi Google Station konon katanya bakal lebih baik dibanding kebanyakan WiFi publik lainnya. Nantinya para pengguna bakal bisa rasain akses Internet dengan kecepatan tinggi, bahkan katanya untuk play video HD pun bakal wushhh..!!!

Google Station ini sebelumnya udah ada di India. Google juga bekerja sama sama operator disana, yaitu RailTel sama Indian Railways.

Well, semoga kedepannya, dengan adanya Google Station, semua orang bisa lebih melek teknologi dan gak ketinggalan zaman. So, gimana nih menurutmu sob? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya! Adios!
Load comments