Pakaian yang Bisa Membesar

Pakaian yang Bisa Membesar

Pakaianmu waktu bayi masih ada sob? Hahaha, kalo masih ada mungkin itu adalah kenangan dan bukti bahwa sobat emang pernah mengalami masa bayi hehe . . Omong-omong soal pakaian, kali ini kita pengen bahas tentang suatu pakaian keren hasil buatan mahasiswa London. Pakaian apa tuh?

Petit Pli : Pakaian yang Bisa Membesar

Petit Pli, Pakaian yang Bisa Membesar

Pakaian ini dibuat oleh seorang mahasiswa asal London, Ryan Mario Yasin yang dinamakannya Petit Pli. Nah, uniknya pakaian ini terinspirasi dari keponakannya, bajunya udah pada kecil dan gak muat. Dari masalah tersebut, ia berinovasi untuk membuat sebuah pakaian yang bisa membesar dengan sendirinya.

Petit Pli : Pakaian yang Bisa Membesar

Well, apakah pakaian ini menggunakan mesin atau semacamnya? Enggak sob. Coba lihat di gambar. Sekilas terlihat kalo pakaian ini ada lipatan-lipatannya. Nah, nantinya si lipatan tersebut akan membuka seiring pertumbuhan ukuran badan dari pemakainya. Selain itu, struktur pakaian Petit Pli ini juga bisa berubah menyesuaikan pemakainya.

Untuk orang dewasa ada enggak nih? Well, Petit Pli ini diperuntukkan bagi anak-anak usia 6 sampe 36 bulan aja, karena menurut sang pembuat, biasanya anak-anak bisa tumbuh secara maksimal dalam rentang usia tersebut.

Mengurangi Limbah

Bener juga sih, ane sependapat sama si pembuat. Dengan adanya Petit Pli, para orang tua tidak akan hambur dalam membeli pakaian baru setiap kali pakaian lama sudah gak muat. Dengan begitu pakaian lama tak terbuang dan masih bisa dipakai sampai batas ukuran tertentu.

Baca Juga : Koran Keren, Kertas jadi Tanaman

Nah, itu dia sob, inovasi keren yang diperkirakan bisa mengurangi limbah. Mungkin, selanjutnya inovasi kamu nih yang bakal diulas disini, dan bahkan di media internasional sob. Gak ada salahnya kan berinovasi dari hal remeh kaya gini. Ahihihi . .

So, gimana menurutmu sob? Kalo ada pakaian untuk ukuran sobat, apakah sobat pengen nyoba? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya! Adios!
Load comments