The Walking Dead S08 Punya Watermark Rahasia

The Walking Dead S08 Punya Watermark Rahasia

Layaknya Game of Thrones, The Walking Dead juga merupakan korban pembajakan online dan jumlah download-an torrent illegal-nya pun banyak. Untuk mengurangi download ilegal, AMC menempelkan sebuah watermark rahasia pada tiap videonya. Seperti apa toh?

The Walking Dead

Walking Dead S08 Torrent Punya "Watermark Rahasia" untuk Melacak Download-an

Kalo sobat inget, beberapa bulan yang lalu, Game of Thrones sempet jadi korban hacker. Pembuat GoT sendiri jadi menderita karena kehilangan banyak episode yang bocor ke publik pada sebuah situs, sebelum tanggal rilis resminya.

Sekarang, Walking Dead Season 8, dengan 100 episode ini sudah dimulai. Sama seperti Game of Thrones, The Walking Dead juga jadi korban pembajakan online.

Kalo kita lihat laporan tahun sebelumnya, The Walking Dead sama The Game of Thrones ini adalah dua terbanyak yang di download di torrent. Nah, untuk mengurangi kesempatan pengunduhan torrent ilegal, AMC nempatin watermark rahasia di video The Walking Dead S08.

Berdasarkan laporan dari Express.co.uk, watermark rahasia tidak akan terlihat dan sekarang sudah di terapkan untuk semua episode-episode TV AMC sebelum didistribusikan. Nah, AMC udah nyebarin solusi watermark forensik dengan bantuan Nexguard, sebuah perusahaan penyedia teknologi watermark digital.

Dengan bantuan watermark forensik, AMC bakal bisa mengidentifikasi dan melacak sumber kebocoran. Steve Pontillo, kepala petugas teknologinya AMC, "Adalah hal terpenting bagi kita untuk melindungi aset kita saat mereka sedang berharga-berharganya".

Baca Juga : Malware Lagi di Playstore?

Well, perlu dicatat bahwa teknologi pelacakan gak akan menghentikan pembajak untuk menyalin dan men-share film-film secara ilegal. AMC memperkirakan bahwa sistem dari Nexguard ini akan memberikan batasan pada distributor dan subkontraktor internasional mereka.

So, itu dia sob, tentang teknologi watermark forensik yang bisa melacak pembajakan. Katanya. Jadi gimana menurutmu sob? Tulis di kolom komentar ya! Adios!
Load comments