Sistem Ini Bisa Tahu Siapa Penyebar Hoax?

Sistem Ini Bisa Tahu Siapa Penyebar Hoax?

Dewasa ini, penyebaran berita hoax sangat sulit dibendung. Gimana enggak, di tiap platform sosial media, terdapat tombol share yang membuat berita mudah tersebar. Selain berita hoax, konten-konten berisi SARA pun bisa menyebar dengan cepat. Lantas gimana nih solusinya?

Drone Emprit

Drone Emprit : Peta Social Network

Drone Emprit merupakan suatu sistem yang berfungsi buat monitor dan analisa sosmed dan platform online yang berbasis teknologi big data. Drone Emprit ini udah pake AI (Artificial Intelligence) dan NLP (Natural LEarning Process). Selain itu, Drone Emprit ini juga mampu nyajiin peta Social Network Analysis, tentang gimana sih sebuah hoax bisa nyebar, siapa influencer pertamanya dan apa nama grupnya.

Baca Juga : Ruangan Tersunyi di Dunia

Gimana? Canggih gak nih? Yang lebih membanggakan lagi adalah sistem Drone Emprit ini dikembangkan mulai tahun 2009 di Amsterdam, Belanda oleh anak bangsa melalui Media Kernels Netherlands B. V.

Nah, itu dia sob sedikit info tentang sistem analisis berita hoax. Gak hoax aja sih hehehe pokoknya sobat perlu lebih hati-hati dalam menggunakan sosial media. Gunakan sosial media seperlunya sob. So, gimana menurutmu? Tulis di kolom komentar ya!
Load comments