Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Save Nomor di iPhone

Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Save Nomor di iPhone

Untuk ngirim pesan WhatsApp, kita diharuskan untuk save nomernya terlebih dahulu. Atau, kita juga bisa sih via web gitu, pake short url dari WhatsApp-nya, tapi agak ribet sih menurut ane kalo harus ngetik dulu alamat web-nya terus paste nomer dan juga ganti awalannya jadi kode negara. Maka dari itu, namanya orang males ya jadi nyari cara biar lebih gampang buat ngirim pesan WhatsApp tanpa harus nyimpen kontaknya

 

Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Save Nomor di iPhone

Kali ini, ane pengen share, gimana sih caranya ngirim pesan WA ke nomer yang gak kita simpen di kontak, edisi iPhone.

"The Beautiful of Shortcut"

Yohoo, kali ini ane pake Shortcut ya, sebuah apps bawaan dari iPhone yang bisa di pergunakan sebagai jalan pintas/cara cepat untuk melakukan sebuah aksi. Dalam case kali ini, ane mau share gimana sih cara kirim pesan WA ke suatu nomer, tanpa harus save ke kontak kita.

Disclaimer dulu ya, disini kita pake shortcut yang ada di Internet. Ane gak bisa jamin sih dari segi keamanannya, soalnya ada step dimana kita pilih "Untrusted Shortcuts". Kembali pada diri masing-masing ya sob, mau ikutin caranya ataupun engga. Toh masih banyak jalan menuju Roma. Aseek.

Pertama-tama, kalo sobat belum pernah pake shortcut sebelumnya, sobat gak akan bisa centang "Allow Untrusted Shortcuts". So, sobat perlu mencoba menjalankan shortcut terlebih dahulu. Apa aja deh terserah shortcut-nya.

Lanjut, buka "Settings" terus cari Shortcut. Tap deh. 



Kalo udah, sobat bakal nemuin halaman ginian. Centang deh/check deh itu si "Allow Untrusted Shortcuts". 



Nanti bakal muncul dialog kaya ginian. 



Abis itu suruh masukin PIN sobat deh. Masukin aja. 



Udah? Lanjut dong. Di hape sobat, buka link ini (WhatsApp Unsaved Number). Nantinya bakal direct ke apps Shortcut sobat. Scroll ke paling bawah, lalu ada tombol merah bertuliskan "Add Untrusted Shortcut". 



Udah deh, shortcut tersebut udah bisa kita pake sob. Caranya ya tap shortcut-nya, nanti muncul dialog kaya gini. 



Tinggal isi deh nomer yang pengen sobat chat. Aturan mainnya, kode negara + nomer telepon. Contohnya: 628123456789. Abis klik OK sobat bakal di arahin ke apps WhatsApp-nya dan langsung ada di chat page.

Simpel sekali yaa. Selain pake shortcut ini, sobat juga bisa sih pake url WhatsApp yang sering di pake di olshop-olshop. tinggal ketikin di browser https://wa.me/628123123123. Format nomornya sama kaya yang di atas ya hihi kalo gak sama biasanya gagal sob.

Itu dia sedikit tips dari sigoy. Semoga bermanfaat yaa, feel free to discuss yaw!

 

 Sumber

Load comments