Aku Juga Noob : Tips Main Mobile Legend

Aku Juga Noob : Tips Main Mobile Legend

Mobile Legend merupakan game yang bisa dibilang Dota mini di smartphone. Game yang cukup rame ini bisa dipake buat ngisi waktu luang, yah walaupun suka bikes sendiri tatkala mengalami kekalahan. Namanya juga permainan sob!

Mobile Legend

Nah, kali ini kita bakal share tentang tips-tips bagi sobat yang baru aja terjun di game ini, awas, yang baru terjun, bukan yang udah pengalaman di game moba lainnya kaya Dota, Vain Glory dan lain-lain. Ini buat yang bener-bener noob, Oke?

Baca Juga : Kenapa iPhone Jarang Lag Dibanding Android

Tips Buat Para Noob : Sharing Doang, Ane Juga Masih Noob!

Game Mobile Legend ini memang seru, karena membutuhkan ketelitian dan strategi yang matang untuk bisa mengalahkan musuh. So, berikut adalah tips-tips yang mungkin berguna bagi kalian yang baru pertama kali bermain game moba ini.

1. Koneksi Internet

Ini adalah tips yang paling penting, karena Mobile Legend sendiri adalah sebuah game online yang memerlukan koneksi Internet. So, ya mau ga mau buat kamu yang hapenya masih 2G, harus nyari WiFi yang stabil, biar bisa memainkannya dengan lancar. Suka kesel loh, lagi enak-enak keluarin skill, tiba-tiba koneksi lag. Tau-taunya hero kita udah mati duluan. Oh iya, smartphone yang memadai pun jangan ketinggalan sob. Ya, minimal RAM-nya 1 GB lah.

2. Atur Item dengan Cermat

Pertama kali maen, ane juga cuman ngandelin item rekomendasi aja. Namun, pas tanya-tanya ke temen, dia nyuruh buat atur build item ane, soalnya biar dalem, attack-nya. Nah, buat kamu sob, yang temennya juga kurang tahu gimana cara build item, tips selanjutnya sangat berhubungan sama build item ini.

3. Budayakan Membaca

Keterangan Item

Untuk menghasilkan serangan yang optimal, kita bisa mengatur item sesuai keinginan kita. Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal, budayakan membaca sob. Kalo kita tap di itemnya dan tahan, akan muncul keterangan tentang item tersebut. Misalnya, damage +15% dan lain-lain. Nah, kalo kita ngerti tentang item tersebut, otomatis kita juga bakalan bisa tahu, item apa aja sih yang diperluin, khususnya bagi hero-hero tertentu.

4. Lakukan Eksperimen

Pas ane nanya ke temen, "Eh, lu ko jago bener main ML (Mobile Legend, bukan ah sudahlah!)?". Temen ane jawab, "Sering-sering eksperimen sama item".

Eksperimen ini bisa dibilang opsional. Kalo sobat udah bisa ngira-ngira tentang strategi build item, tentunya bakalan mudah nentuin item apa aja yang perlu dipake. Tapi sobat juga bisa bereksperimen, kalo-kalo kita gak punya gambaran tentang build item yang udah kita rangkai.

5. Peta Mini? Jangan Lupakan Dia

Peta mini ini berguna untuk melihat posisi kawan maupun lawan, walaupun terkadang lawan bisa gak keliatan karena ngumpet di rumput.  Tapi seengganya kita bisa liat pergerakan lawan, apakah dia akan nusuk dari belakang atau engga. Kaya dia aja ya, ngaku temen tapi nikung di belakang *Eh!

6. Sering-Sering Nonton Livestream atau Rekamannya

Livestream Mobile Legend

Nah, nonton ini juga bisa dijadikan sumber pelajaran, gimana para master bermain, item apa aja yang dipake, strategi dan formasi penyerangan, dan hal-hal menarik lainnya.

Well, namanya juga noob, ya maaf kalo tips-nya cuman sedikit. Akhir kata, game adalah sarana hiburan dari kita. Namun, jangan terlalu adiktif terhadap game, kalo emang game gak ngasilin sesuatu yang berarti. Secukupnya aja ya sob!

So, gimana menurutmu? Tulis di kolom komentar ya!
Load comments