Android Baru, Android Oreo

Android Baru, Android Oreo



Beberapa bulan ke belakang, raksasa teknologi Google udah kerja keras untuk bikin versi terbaru OS mobile mereka, yaitu Android 8.0 atau O, yang namanya masih menjadi sebuah misteri belakangan ini. Tapi baru-baru ini, Google udah konfirmasiin kalo versi Android terbaru mereka itu namanya udah fix, yaitu Android Oreo.

Seperti yang kita semua ketahui, Google selalu ngasih nama permen atau kue yang populer, sejak Android versi 1.5. So, gak aneh kalo versi yang ini juga bakal nama kue atau permen juga hehehe

Versi terbaru ini juga dinamai dengan huruf O, sesuai dengan apa yang disebutkan pada event Google I/O beberapa bulan ke belakang. Banyak yang pengen juga, Android O ini dinamai dengan Oreo, karena ya di Indonesia sendiri, Oreo adalah salah satu kue yang terkenal. Jadi, gak ada salahnya kan OS tersebut namanya O?

Android O sendiri bawa banyak fitur baru, diantaranya PiP (Picture in Picture), Notification dots, Autofill dan Smart Text Selection. Bahkan ada ratusan peningkatan keamanan dan optimisasi sistem.

Google ngungkapin kalo versi baru ini akan dirilis untuk perangkat mereka via pembaruan OTA dan juga dengan ketersediaan image instalasi (image disini bukan gambar sob lol). Berikut adalah perangkat-perangkat yang versi Oreo-nya akan segera tersedia :
  • Nexus 6P
  • Nexus 5X
  • Google Pixel
  • Google Pixel XL
  • Nexus Player
  • Pixel C

So, gimana menurutmu sob? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya!
Load comments