Aplikasi yang Bisa Bantu Bikin Ransomware, Tanpa Koding

Aplikasi yang Bisa Bantu Bikin Ransomware, Tanpa Koding

Serangan ransomware semakin meningkat sob, para penjahat cyber pun bahkan menghasilkan jutaan dollar dengan menjebak sebanyak mungkin orang atau perusahaan. Beberapa bulan lalu, kita udah tahu tentang dua serangan ransomware besar kaya WannaCry dan NotPetya yang jadi berita utama. Well, bagaimana pun ane agak salut juga sih sama dua pembuat ransomware itu. Walaupun merugikan, untuk membuatnya susah loh, soalnya kita harus terlebih dahulu menguasai beberapa bahasa pemrograman. Nah, apa jadinya jika kita bisa membuat ransomware tanpa perlu mengetahui bahasa pemrograman dan koding?

Ransomware

Aplikasi untuk Buat Ransomware Tanpa Koding

Well, sekarang untuk membuat ransomware saja tidak perlu memiliki keahlian koding sob. Udah ada beberapa kit pengembangan Trojan misalnya, yang tersedia secara gratis, so kita bisa bikin ransomware/malware dalam waktu yang singkat.

Android Ransomware

Baru-baru ini, Dinesh Venkateshan dari Symantec, nemuin aplikasi Android yang bisa bikin ransomware yang berfungsi secara penuh. Aplikasi tersebut tersedia di forum hacking dan sosmed China. Seluruh proses pembuatan fungsional ransomware diotomatiskan dengan bantuan tools Device-Aided Malware Engineer.

Baca Juga : Nomor Telepon, Alamat dan Email Para Pemain Game of Thrones Bocor?

Menurut laporan dari ZDNet, aplikasi ini nyediain interface yang mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki fungsi yang berbeda seperti :
  • Key yang bisa digunakan untuk membuka perangkat yang terinfeksi
  • Icon yang akan digunakan oleh Malware sendiri
  • Meng-custom operasi matematik untuk me-random-kan kode
  • Jenis animasi yang ditampilkan pada perangkat terinfeksi
  • Pesan yang ditampilkan pada lock screen

Well, aplikasi ini gratis. Namun, ketika hacker mencoba untuk menekan tombol "Create", dia harus membayar. Setelah pembayaran selesai, hacker bisa membuat ransomware sebanyak apapun.

Menurut laporan dari Symantec, "Malware tersebut dibuat menggunakan proses automasi yang mengikuti perilaku Lockdroid, yaitu mengunci layar perangkat dengan sebuah SYSTEM_ALERT_WINDOW dan menampilkan text field buat si korban untuk membuka kode.
Load comments